Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gubernur Bali Ikut-ikutan Tolak Kedatangan Timnas Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Bali I Wayan Koster dikabarkan ikut melakukan penolakan kedatangan timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U20.

Penolakan itu pun disampaikan melalui surat resmi kader PDIP tersebut ke pihak Menpora agar ikut menolak kedatangan timnas Israel dalam ajang bergengsi.

“Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali,” tulis Wayan Koster dalam surat tersebut seperti dikutip Holopis.com, Selasa (21/3).

“Kami pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali,” sambungnya.

Surat Gubernur Bali
Surat dari Gubernur Bali kepada Menpora RI mengenai penolakan kedatangan Timnas Israel ke provinsi mereka. [Gambar : ist]
Alasan penolakan itu dalam surat dijelaskan oleh orang yang sempat terseret kasus korupsi wisma atlet tersebut demi menjaga hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah dunia lainnya berkaitan dengan konflik Palestina-Israel.

Dalam surat bernomor T.00.426/11470/SEKRET tersebut, arah kebijakan politik Israel terhadap Palestina dianggap tidak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintah Indonesia.

Selain Bali, diketahui perhelatan FIFA U-20 pada 2023 digelar di enam provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru