HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Italia telah resmi merilis daftar skuadnya untuk Kualifikasi Euro 2024.

Tak tanggung-tanggung, pelatih utama Timnas Italia, Roberto Mancini memboyong 30 pemain sekaligus untuk merumput di Kualifikasi Euro 2024.

Dari sederet pemain yang dipanggil, satu sosok bernama Mateo Retegui cukup menarik perhatian publik. Sebab, pemain tersebut kabarnya merupakan pemain naturalisasi Timnas Italia untuk Kualifikasi Euro 2024.

Keputusan Mancini untuk memanggil Retegui memperkuat Timnas Italia, karena menurutnya Gli Azzurri tengah krisis lini depan saat ini.

Mateo Retegui sendiri merupakan pemain berusia 23 tahun kelahiran Argentina yang memiliki darah Italia dari sang kakek. Kini, ia bermain di klub bernama Tigre sebagai status pinhaman dari Boca Juniors.

Retegui sendiri sejatinya sempat merumput bersama Timnas Argentina U-20, dan tak kunjung dipanggil timnas senior dengan Lionel Messi dkk.

Maka dari itu, Mancini kemudian memanggil Retegui untuk memperkuat lini depan Timnas Italia.

Selain itu, nama-nama beken lainnya masih dipertahankan Roberto Mancini seperti Donnaruma, Jorginho, Chiesa dan lain sebagainya.

Timnas Italia akan melakoni laga debut di Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Inggris pada Jumat (24/3) mendatang, ini jadi partai ulangan saat final Piala Eropa 2020 lalu, dimana Gli Azzurri keluar sebagai juaranya.

Daftar Skuad Timnas Italia di Kualifikasi Euro 2024

Penjaga Gawang : Donnarumma, Falcone, Meret, Provedel

Pemain Belakang : Acerbi, Bonucci, Buongiorno, Darmian, Di Lorenzo, Dimarco, Romagnoli, Scalvini, Sipinazzola, Toloi

Gelandang : Barella, Cristante, Frattesi, Jorginho, Pellegrini, Pessina, Tonali, Verratti

Pemain Depan : Berardi, Chiesa, Gnonto, Grifo, Pafunsi, Politano, Retegui, Scamacca.