Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wow, Uang Hasil Suap Penerimaan Bintara Polri Terkumpul Rp9 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan, bahwa total uang yang terkumpul dari hasil suap penerimaan Bintara Polri Polda Jateng tahun 2022/2023 mencapai Rp9 miliar.

Dia menegaskan, bahwa angka Rp9 miliar tersebut merupakan jumlah yang didapat dari puluhan peserta penerimaan Bintara Polri yang dimintai uang masuk oleh para pelaku.

“Nominal keseluruhan ada sekitar Rp9 miliar, secara keseluruhan ya. Jadi perlu saya sampaikan kalau kemarin ada isu Rp2,5 miliar itu kumpulan dari semua uang. Ada yang Rp250 juta ada yang Rp300 juta,” ungkap Iqbal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak lima oknum anggota Polri yang melakukan aksi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam rekrutmen Bintara Polri tahun 2022 resmi dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Kelimanya yakni Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Bripka Z, dan Brigadir EW.

Iqbal menjelaskan, bahwa PTDH terhadap 5 oknum Korps Bhayangkara itu dilakukan setelah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi melakukan peninjauan kembali (PK) atas hasil putusan sidang komisi kode etik polri (KKEP) beberapa waktu lalu.

“Kapolda telah menyampaikan melalui proses PK terhadap yang bersangkutan, bahwa hari ini dilaksanakan PTDH terhadap 5 orang terduga yang sudah diputus oleh sidang KKEP,” tuturnya.

Tak hanya kelima anggota kepolisian tersebut, dua pelaku lain yaitu seorang dokter dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polri juga akan dilakukan PTDH.

“Sama tapi yang bersangkutan melalui proses. Jadi tetap dilakukan PTDH terhadap yang bersangkutan, tapi melalui proses sidang etik juga,” tutup Iqbal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru