Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Syabda Perkasa Belawa, Serta Deretan Prestasi Semasa Hidupnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia dikagetkan dengan kabar meninggalnya atlet muda Tanah Air, Syabda Perkasa Belawa akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah pada hari Senin (20/3) dini hari tadi.

Syabda adalah atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa di beberapa pertandingan internasional seperti Lithuanian International, Malaysia International, dll. Syabda meninggal dunia akibat kecelakaan fatal di usianya yang ke 21 tahun.

  • Nama: Syabda Perkasa Belawa
  • Tanggal Lahir: 25 Agustus 2001
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Awal Mula Karir di Bulu Tangkis

Syabda Perkasa Belawa memulai karirnya saat bergabung dengan PB Djarum di tahun 2013. Saat itu, Syabda masih siswa 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada tahun 2019, Syabda berhasil menjadi juara BWF Junior International. Kemudian tak cukup waktu lama untuk Syabda dalam menoreh lebih banyak prestasi.

Di tahun 2022, Syabda mengalahkan Korea Selatan dan memenangkan Thomas Cup. Lalu di tahun 2023, Syabda memenangkan Iran International, dan menjadi prestasi terakhir Syabda sebelum meninggal dunia.

Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia di Tol Pemalang KM 315. Dalam peristiwa naas tersebut, ibunya juga meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi ayah Syabda saat ini dikabarkan kritis, sementara  saudara-saudaranya selamat dan sedang dirawat di rumah sakit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru