Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizDPR Sepakat Perry Warjiyo Jabat Gubernur BI Lagi

DPR Sepakat Perry Warjiyo Jabat Gubernur BI Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan dan Anggota Komisi XI DPR secara aklamasi menyatakan sepakat kursi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode 2023-2028 kembali diduduki Perry Warjiyo.

Kesepakatan itu tercapai setelah Komisi XI menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Perry yang sudah menjadi Gubernur BI sejak tahun 2018, dan akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Dari rapat, kita secara aklamasi memilih kembali Pak Perry Warjiyo untuk periode 2023-2028 sebagai Gubernur Bank Indonesia,” kata Ketua Komisi XI, Kahar Muzakir sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Kahar mengatakan, pihaknya di Komisi XI akan membawa kesepakatan ini ke meja Sidang Paripurna DPR dalam waktu dekat, untuk selanjutnya disetujui oleh anggota sidang Paripurna.

Dia menuturkan, sidang paripurna persetujuan Perry Warjiyo sebagai pimpinan tertinggi Bank Sentral Indonesia itu digelar paling lambat satu bulan sebelum masa jabatannya habis.

“Ke Paripurna bisa kapan saja, bisa besok lebih cepat lebih bagus. Paling lambat sebulan sebelum jabatan Pak Perry selesai di bulan Mei,” kata Kahar.

Sementara itu, Perry mengaku bersyukur dengan kesepakatan tersebut, dimana ia dipercaya untuk kembali mengemban amanat sebagai Gubernur BI. Perry meyakini, dirinya akan kembali menjabat Gubernur BI pada periode 2023-2028.

“Alhamdulillah pimpinan dan seluruh anggota komisi XI DPR RI secara aklamasi menyetujui surat presiden dan kemudian agar saya menjadi Gubernur BI untuk 2023-2028,” kata Perry.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.