Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Klaim Punya Data Otentik Transaksi Janggal Rp300 Triliun di Kemenkeu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar terkait adanya transaksi mencurigakan alias janggal senilai Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sebelumnya disampaikan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD menimbulkan reaksi beragam dari sejumlah pihak, termasuk DPR.

Kabar terbaru, DPR berencana memanggil Mahfud untuk meminta penjelasannya terkait transaksi janggal bernilai ratusan triliun tersebut pada pekan depan.

Menanggapi pemberitaan terkait pemanggilan dirinya itu, Mahfud menegaskan. dirinya akan menjelaskan secara terang benderang terkait temuan transaksi janggal tersebut. Bahkan, ia mengaku memiliki bukti otentik dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam transaksi tersebut.

“Saya siap memenuhi undangan DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang Rp 300 T, masalah ini memang lebih fair dibuka di DPR,” kata Mahfud sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitan di akun Twitternya, Minggu (19/3).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menegaskan, bahwa dirinya tak main-main dengan kasus dugaan pencucian uang di lingkungan Kemenkeu tersebut.

“Saya tidak bercanda tentang ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan persoalan tersebut memang akan lebih fair jika dibuka di DPR. Dia mengaku telah pulang ke Indonesia dari kunjugan kerjanya di Australia dan siap memenuhi undangan DPR.

Mahfud menekankan dirinya dan PPATK tidak pernah mengubah pernyataan terkait persoalan pencucian uang Rp 300 triliun di Kemenkeu. Dia pun menantikan undangan DPR untuk menunjukkan data-data yang membuktikan hal tersebut ke DPR.

“Saya dan PPATK tidak mengubah statement bahwa sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelijen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar Rp 300 T. Saya siap dengan data otentik yang akan ditunjukkan kepada DPR,” ucap dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru