Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korban Tewas Kebakaran Depo Plumpang Bertambah Jadi 29 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban tewas akibat kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara terus bertambah. Sampai dengan hari Minggu ini, tercatat sebanyak 29 orang dinyatakan tewas akibat insiden tersebut.

“Korban meninggal dunia bertambah sehingga total sebanyak 29 orang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam ketetangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (19/3).

Isna mengatakan, tambahan korban tewas tersebut merupakan pasien yang sebelumnya mengalami luka-luka. Mereka dinyatakan tewas setelah beberapa hari menjalani perawatan.

Selain itu, sebanyak 15 warga masih dalam penanganan tim medis di dua rumah sakit, dimana salah satunya yakni di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Sebagaimana diketahui, kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat malam, yakni sekitar pukul 20.00 WIB.

Awalnya, api berkobar dari pipa inlet yang berada di dalam terminal BBM. Namun api tersebut kian membesar hingga merembet ke permukiman warga di RW 09 dan RW 01 Rawa Badak Selatan.

Tak hanya menelan banyak korban, sejumlah rumah warga juga hangus terbakar, serta ratusan orang sempat mengungsi akibat kebakaran maut tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru