BerandaDaerahJatengBMKG Prediksi Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Hujan di Sejumlah Wilayah

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Hujan di Sejumlah Wilayah

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu (18/3).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG melaporkan cuaca di Jateng pada hari ini masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat.

Pada siang nanti, potensi hujan lebat dilaporkan BMKG bakal terjadi di wilayah Banjarnegara, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Temanggung dan Wonosobo.

Di waktu yang sama, potensi hujan sedang juga diprediksi terjadi di wilayah Banjarnegara, Karanganyar, Slawi, Sukoharjo dan Wonogiri.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan lebat mereda. Namun BMKG masih memprediksi adanya potensi hujan sedang di wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purworejo, Purwokerto, Purbalingga dan Wonosobo.

Akibat curah hujan tinggi, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi bencana banjir di sejumlah wilayah pada hari ini.

“Potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, angin kencang, dan banjir di wilayah Pegunungan Tengah dan dataran tinggi, Jateng Bagian Selatan, sebagian Solo Raya, sebagian Kab. Magelang, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG.

Sementara untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, diperkirakan bakal berkisar antara 22 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udaranya di rentang 60 – 95 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Playoffs NBA : Lakers Keok Lagi, Nuggets Unggul 2-0

LA Lakers kembali menelan kekalahan atas Denver Nuggets dalam pertemuan keduanya di babak Playoffs NBA, kali ini LeBron James dkk kalah 101-99.

TERPOPULER

Rekomendasi :