3. Penyembuhan Batuk Berdahak

Batuk berdahak yang tak kunjung sembuh, membuat tak nyaman dan tenggorokan gatal. Berikut cara penanganan yang dapat anda lakukan di rumah, rebuslah dua buah jeruk dengan kulit bersama empat gelas air selama kurang lebih 30 menit, selain dapat meminum air rebusan jeruk yang telah direbus dapat dikonsumsi. Konsumsilah tiga kali sehari, agar mengurangi batuk berdahak anda.

4. Penyembuhan Batuk Berdahak Kronis

Penyembuhan batuk berdahak yang sudah kronis, mungkin tidaklah mudah namun anda dapat melakukan tindakan sederhana ini, untuk penyembuhan batuk kronis di rumah. Rebuslah dua puluh biji jeruk bali, ditambah dengan satu sendok teh mustard dan setengah gelas air, selama kurang lebih 10 menit. Tambahkan madu sebanyak satu sendok teh, anda dapat mengkonsumsinya sebanyak tiga kali sehari, guna penyembuhan batuk kronis anda.

5. Penyembuhan Batuk Akibat Radang Tenggorokan/Pilek

Adapun batuk, seringkali terjadi akibat radang tenggorokan dan pilek yang anda alami. Berikut cara penanganannya, konsumsilah vitamin C dengan kandungan echinacea yang berfungsi meningkatkan sistem imun anda. Tak hanya itu, anda juga dapat menggunakan essential oil yang juga dapat dikombinasikan penggunaanya dengan peppermint, eucalyptus, dan lemon. Gunakan essential oil burner, dan hirup uapnya kurang lebih 5 sampai 10 menit, lakukan sebanyak dua kali sehari untuk memaksimalkan penyembuhan batuk anda.

Saat mengenal penyebab batuk, akan membantu anda lebih cepat menyadari serta menghindarinya. Melakukan tips serta saran yang telah kami jabarkan sebelumnya tidak ada salahnya, sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan pereda batuk yang menyebabkan ketergantungan. Lakukanlah sesuai dengan anjuran, dan takaran yang tepat serta konsisten agar mendapat hasil memuaskan dalam pemulihan batuk anda.