Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Ingatkan Politik Identitas Akan Selalu Ada, Seperti Pilgub 2017

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menyinggung mengenai politik identitas yang kerap digunakan sebagai alat dalam pemilihan umum.

Mantan menteri yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu bahkan menegaskan, politik identitas bakal selalu digunakan, bahkan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Politik identitas itu adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Misalnya calon yang bersaing adalah laki-laki dan perempuan, maka di situ ada identitas gender,” kata Anies dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/3).

Sosok yang disangkutkan dalam kasus korupsi Formula E itu pun mengakui bahwa politik identitas juga dilakoninya sewaktu Pemilihan Gubernur yang lalu.

“Yang terjadi pada 2017, calon yang bersaing agamanya berbeda. Maka identitasnya yang terlihat adalah agama. Itu akan terus terjadi selama calonnya punya identitas berbeda, baik gender, suku, maupun agama,” ungkapnya.

Bukannya mengajak menghindari politik identitas, Anies kemudian hanya meminta agar pihak yang kalah bisa legowo menerima kekalahan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Yang menang mau merangkul yang kalah. Sedangkan yang kalah juga harus mau mengakui kekalahannya,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru