HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerapkan beberapa strategi yang diharapkan bisa berkelanjutan, bermanfaat untuk masyarakat, serta mewujudkan Kawasan Unggulan.

Beberapa hal yang akan diperhatikan adalah penataan fisik, hingga sertifikasi aset tanah berbasis sistem.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, beberapa kawasan akan dilakukan perawatan intensif supaya bisa menjadi Kawasan Unggulan.

“Terdapat sejumlah lahan yang merupakan aset milik pemerintah daerah. Kemudian, saya meminta kawasan tersebut untuk dilakukan perawatan yang intensif menjadi Kawasan Unggulan, sehingga kembali tertata dengan baik,” kata Heru, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jum’at (17/3).

Heru juga menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Kawasan Unggulan, ada usaha gotong royong antara Lurah, Camat, Wali Kota dan Suku Dinas.

Tak hanya demi Jakarta yang semakin hijau, Heru juga berharap agar program ini bisa jadi ketahanan pangan warga Jakarta.

“Selain kota kita semakin hijau, juga bisa diberdayakan untuk program ketahanan pangan bagi warga Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, penataan kawasan menjadi lahan hijau juga dilakukan di berbagai titik yang bekerja sama TNI/POLRI, seperti penanaman pohon di kolong tol Becakayu, Jakarta Timur.

Lalu sisi tol Bandara Soekarno Hatta, kawasan pergudangan Pluit, Jakarta Utara, juga dilakukan penataan menjelang KTT ASEAN 2023.