Satgas Yonif Mekanis 203/AK Latih Skill Baris-Berbaris ke Pelajar di Papua

HOLOPIS.COM, LANNY JAYA – Personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan pelatihan peraturan baris-berbaris kepada para siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter yang disiplin serta meningkatkan kekompakan antar sesama pelajar.

“Ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada generasi penerus bangsa terlebih kegiatan baris-berbaris ini dapat membentuk karakter disiplin sejak dini serta meningkatkan kekompakan antar sesama murid-murid,” kata Danpos Makki, Lettu Inf Rizal Anggara Zein dalam keterangannya yang disampaikan kepada Holopis.com, Jumat (17/3).

Kegiatan latihan baris berbaris tersebut dilakukan pada hari Rabu (15/3) dan dipimpin langsung oleh personel Pos Makki, Serka Hasanuddin.

Lettu Inf Rizal menekankan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting dan menjadi bentuk kepedulian TNI untuk membantu pembentukan karakter dan kedisiplinan yang tinggi kepada generasi muda Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda penerus bangsa, dimana mereka harus memiliki semangat dan disiplin tinggi serta berwawasan kebangsaan. Materi-materi yang diberikan mulai dari cara meluruskan barisan, sikap sempurna yang baik dan tata cara penghormatan, hingga jalan di tempat,” paparnya.

Di akhir kegiatan, personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga memberikan motivasi kepada murid-murid SMPN 1 Makki untuk meningkatkan semangat belajar serta memberikan alat tulis dan buku bacaan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP N 1 Makki, Botwel Wenda menyampaikan, bahwa materi baris-berbaris ini jarang sekali dilaksanakan, dikarenakan keterbatasan pembina untuk memberikan materi baris-berbaris.

Ia merasa bersyukur para prajurit TNI tersebut bisa mengambil bagian yang menjadi kekurangan di sekolahnya itu.

“Dengan adanya bantuan dari personel Pos Makki merasa sangat terbantu,” kata Botwel.

Selain itu pun, Botwel juga mengucapkan terima kasih banyak atas pemberian alat tulis untuk para murid dan buku bacaan untuk inventaris sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI Pos Makki yang telah memberikan materi baris-berbaris serta membagikan alat tulis untuk murid-murid dan sekolah, semoga kebaikan yang diberikan kepada kami dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER