HOLOPIS.COM, KALSEL – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang selalu mengajak dirinya di beberapa kunjungan kerjanya.

Seperti kali ini dalam kunjungan di Kalimantan Selatan, Prabowo Subianto meyakini bahwa Jokowi punya cara tersendiri untuk mendidiknya soal kenegaraan.

“Saya dulu tentara prajurit saya mengerti bertempur saya mengerti perang, tapi saya kalau urusan negara saya sekarang banyak belajar dari Pak Joko Widodo,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/3).

“Karena itu mungkin beliau bawa saya kemana-mana, mungkin beliau mau didik saya, saya tidak tahu, tapi kira-kira itu,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, pihak Istana pun menyatakan bahwa Prabowo Subianto memang diundang secara khusus oleh Presiden Jokowi untuk mendampinginya.

“Pak Prabowo diundang oleh panitia ke acara tadi. Bahkan kasih sambutan sebelum Presiden hadir,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Diketahui bahwa beberapa kali Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto menampilkan keakraban mereka jelang Pemilu 2024.

Salah satu momen penting pun terjadi ketika Prabowo Subianto mendampingi Jokowi saat melakukan panen raya di daerah Jawa Tengah. Dimana saat itu, Jokowi juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di sela-sela panen raya, Presiden Jokowi pun berswafoto dengan Prabowo serta Ganjar bersama warga setempat. Dari momen itulah, muncul dorongan pasangan Prabowo Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.