HOLOPIS.COM, JAKARTA – Derita Arsenal semakin lengkap, tak hanya tersingkir dari Liga Europa, namun juga harus rela melihat pemain andalannya, yakni William Saliba yang mendapat cedera.

Diketahui, William Saliba harus ditarik ke luar lapangan karena cedera di 20 menit awal babak pertama saat Arsenal melawan Sporting di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3).

William Saliba terlihat tertatih-tatih di atas lapangan hijau, sehingga Arteta harus menggantinya dan memasukkan Rob Holding.

Selain Saliba, Arsenal juga harus kehilangan Tomiyasu yang juga mengalami cedera saat menghadapi Sporting.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun harap-harap cemas dengan kondisi Saliba tersebut, dan belum ada kabar terbaru mengenai kondisinya saat ini.

“Saya tidak tahu seperti apa kondisinya saat ini. Cedera Tomiyasu nampaknya serius dari reaksinya dan apa yang dia katakan ke saya, tapi pastinya ini masih dini untuk mendapatkan kepastian mengenai cederanya,” kata Arteta, dikutip Holopis.com dari Metro, Jumat (17/3).

“Saliba, saya tidak tahu juga, dia merasakan ketidaknyamanan dan tidak bisa melanjutkan laga, jadi harus ditarik keluar,” tambahnya.

Sebagai informasi, William Saliba jadi salah satu pertahanan terbaik Arsenal saat ini, ia selalu dimainkan Arteta sejak menit awal pertandingan.

Superioritas Arsenal di musim ini pun juga berkat peran dari William Saliba. Meski tersingkir dari Liga Europa karena kalah melalui adu penalti 3-5 atas Sporting, kesempatan The Gunners untuk bisa merangkul trofi pun masih terbuka.

Kini, William Saliba diharapkan cepat pulih, sebab Liga Inggris akan bergulir kembali, dan hasil kemenangan harus terus didapat Arsenal untuk bisa mempertahankan tren positifnya.