Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil Nani Wijaya, Aktris Senior Indonesia yang Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris senior Indonesia Nani Wijaya meninggal dunia di usia ke-78 tahun. Nani meninggal di RS Fatmawati pada hari Kamis (16/3) dini hari tadi.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah emak semasa hidupnya. Dilapangkan dan diterangkan kuburnya,” tulis anggota DPR dan aktris Rieke Diah Pitaloka @riekediahp, Holopis.com.

Seperti diketahui, Rieke memerankan karakter Oneng di Bajaj Bajuri, dan Nani memerankan ibunya di sitkom populer Indonesia di awal tahun 2000an tersebut.

Sebagai aktris senior, Nani Wijaya sudah berkarir di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 1960an.

  • Nama: Nani Wijaya
  • Tanggal Lahir: 10 November 1943
  • Tempat Lahir: Cirebon
  • Film Pertama: Darah Tinggi (1960)

Awal Karir Hingga Bajaj Bajuri

Nani Wijaya pertama kali memulai karirnya pada tahun 1960. Saat itu ia membintangi film berjudul Darah Tinggi, sebuah karya dari Lilik Sudijo.

Kemudian, Nani juga membintangi Si Doel Anak Betawi di tahun 1973 dan terus melanjutkan karir ke tahun 1980an melalui beberapa film seperti Melodi Cinta, Roman Picisan, Cacatan Si Boy dll.

Namun tak bisa dipungkiri, Nani Wijaya paling dikenal melalui perannya sebagai Emak di sitkom Bajaj Bajuri.

Nani Wijaya sebagai Emak di Bajaj Bajuri
Nani Wijaya sebagai Emak di Bajaj Bajuri [Foto: Istimewa]

Nani memerankan karakter emak yang licik dan jenaka, dan berperan sebagai mertua Bajuri, yang diperankan Mat Solar.

Penghargaan Sepanjang Karir Nani Wijaya

Sebagai aktris senior, Nani Wijaya telah menerima berbagai penghargaan, seperti Piala Citra, dan termasuk dalam jajaran Golden Girls’ yang merupakan deretan aktris legendaris wanita di Indonesia.

Selamat jalan, Nani Wijaya. Segenap tim Holopis.com mengucapkan turut berduka cinta, dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Perry Warjiyo, Bos BI yang Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo akan kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk lima tahun ke depan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII di Surakarta, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 19-20 September 2024.

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru