HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir telah memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di FIFA Matchday pada 14 Juni mendatang.

Kepastian jadwal pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina itu sebagaimana janji dari Erick Thohir sendiri selaku Ketum PSSI periode saat ini.

Sebelumnya, Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI harus bisa merancang pertandingan dengan negara mana saja FIFA Matchday akan digelar, sebab menurutnya jadwal laga resmi dari FIFA tersebut ditentukan beberapa hari jelang pertandingan.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” ungkap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Kamis (16/3).

“Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu telah dikirimkan ke PSSI.

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,’’ ucap Erick.

Sebagai informasi, untuk tahun ini FIFA Matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Diketahui, untuk Palestina sendiri, kini menduduki peringkat 93 dunia, sedangkan Indonesia berada di peringkat 151. Namun, sebelum menghadapi Palestina, skuad Garuda akan melawan Burundi lebih dulu pada 25 dan 28 Maret di Stadiom Patriot, Bekasi.