HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganda putri badminton Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke perempat final/8 besar All England Open 2023.

Capaian itu didapat Apriyani/Fadia setelah mampu mengandaskan perlawanan ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, dengan dua set langsung 21-16 dan 21-19 di babak 16 besar.

Tampil di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (16/3), kejar mengejar angka sempat terjadi di set pertama, bahkan ganda Thailand mampu memimpin sampai sesi interval 11-10.

Namun dengan sigap, Apriyani/Rahayu langsung mengambil alih dominasi perolehan poin pasca interval. Angka keunggulan terus melaju deras untuk keduanya hingga menang 21-16.

Pada set kedua, Apriyani/Fadia cukup mendominasi jalannya pertandingan di awal set, dan susul menyusul poin lahir setelah interval.

Momen menarik pun terjadi di poin-poin krusial pertandingan, dimana skor sempat sama yakni 18-18. Namun seketika angin berubah haluan dan Apriyani/Fadia mampu mengemas keunggulan hingga menang 21-19.

Apriyani/Fadia pun berhak melaju ke perempat final All England Open 2023, dan dijadwalkan bakal bertemu pemenang antara wakil Korsel, Baek Ha Na/Lee So Hee melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang.