HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan persahabatan bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI pada Senin, (13/3) di Kantor PSSI, Jakarta.

Zainudin Amali menuturkan bahwa FIFA Matchday kali ini merupakan Timnas Indonesia level Senior skuad asuhan Shin Tae-yong.

“Kami sudah rapatkan, Timnas kita akan main tanggal 25 dan 28 Maret, kawannya dari Timnas Burundi, main sebanyak dua kali,” ungkap Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (14/3).

“Timnasnya adalah Timnasnya Shin Tae-yong, timnas senior. Lalu, rencananya timnas Burundi pada 22 Maret sudah hadir di Indonesia. Tempat pertandingannya dua-duanya di Patriot,” tambahnya.

Lanjutnya, Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa pertandingan tersebut bisa dihadiri penonton secara langsung.

“Karena ini FIFA Matchday, kami berharap penonton datang untuk memberikan dukungan. Harapan kita, timnas bisa menang, karena ini untuk memperbaiki peringkat kita,” katanya.

Sementara, seiring dengan pernyataan Zainudin Amali, Erick Thohir selaku Ketum PSSI menegaskan bahwa kini tadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK) disterilkan dari event apapun sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir dalam tinjauannya ke SUGBK pada Senin (13/3), menyoroti betul kondisi stadion seperti apa, terutama pada sektor rumput yang ia nilai memprihatinkan.

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan,” ujar Erick.

“Semua event kita batalkan, dan kita tidak membeda-bedakan, apakah event entertainment, olahraga, dan lainnnya. Semua tidak dimungkinkan lagi digelar Gelora Bung Karno. Ini bukan masalah pilihan salah dan benar, tapi ini kebijakan yang harus kita ambil kalau kita tidak mau gagal, apalagi di stadion ini akan digelar pembukaan,” tambah Erick.