HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi demo yang rencananya akan dilakukan, oleh aliansi Protes Rakyat Indonesia, pada hari Selasa 14 Maret 2023 di depan gedung DPR.

Ada beberapa tuntutan yang akan dibawa dalam demo tersebut, salah satunya yakni meminta pemerintah dan DPR untuk menganulir Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Pantauan Holopis.com di lapangan, Selasa (14/3) pukul 11.20 WIB, pintu gerbang DPR sudah ditutup dengan kawat berduri.

Polisi juga terlihat sudah berada di lokasi, untuk mengamankan jalannya aksi demo tersebut. Massa aksi dari aliansi Protes Rakyat Indonesia belum terlihat melakukan aksinya di depan DPR.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Unang Sunarno mengimbau kepada seluruh elemen organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, buruh dan lain-lain untuk melakukan konsolidasi nasional aliansi Protes Rakyat Indonesia.

Target utamanya adalah untuk mempersiapkan aksi besar-besaran lagi di depan gedung DPR RI, untuk memberikan tekanan sosial kepada pemerintah dan DPR untuk menganulir Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Aksi lanjutannya adalah pada hari Selasa, 14 Maret 2023, atau bertepatan dengan agenda sidang lanjutan DPR RI pasca reses.

“Semua struktur konfederasi dan federasi serta cabang-cabang di wilayah-wilayah dan mahasiswa, serta semua organisasi, siapkan konsolidasikan untuk persiapkan aksi besar besar 14 Maret,” serunya.