HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagai elemen yang tergabung dalam aksi Protes Rakyat Indonesia, akan kembali menggelar aksi demo di depan DPR RI pada Selasa 14 Maret 2023.

Bagi masyarakat yang akan melintas jalan Gatot Subroto depan gedung DPR, diimbau untuk mencari alternatif jalan lain agar terhindar dari kemacetan yang terjadi saat demo berlangsung.

Dari pantauan Holopis.com di lapangan, Selasa (14/3) pukul 11.05 WIB, aksi Protes Rakyat Indonesia masih belum dimulai. Belum ada penutupan arus lalu lintas yang dilakukan pihak Kepolisian.

Kendaraan terpantau, masih bisa melintas di depan gedung DPR baik mobil maupun motor.

Dibertakan sebelumnya, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Unang Sunarno mengimbau kepada seluruh elemen organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, buruh dan lain-lain untuk melakukan konsolidasi nasional aliansi Protes Rakyat Indonesia.

Target utamanya adalah untuk mempersiapkan aksi besar-besaran lagi di depan gedung DPR RI, untuk memberikan tekanan sosial kepada pemerintah dan DPR untuk menganulir Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Aksi lanjutannya adalah pada hari Selasa, 14 Maret 2023, atau bertepatan dengan agenda sidang lanjutan DPR RI pasca reses.

“Semua struktur konfederasi dan federasi serta cabang-cabang di wilayah-wilayah dan mahasiswa, serta semua organisasi, siapkan konsolidasikan untuk persiapkan aksi besar besar 14 Maret,” serunya.