HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea resmi mengabarkan bahwa pihak klub akan menggelar buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge pada bulan Ramadan nanti.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Selasa (14/3), klub akan mengundang dan menyertakan jajaran fans beragama muslim, jamaah masjid di sekitaran London, hingga para pelajar untuk menghadiri acara tersebut, yang rencananya akan digelar pada Minggu (26/3) mendatang.

“Chelsea Foundation akan menyelenggarakan Iftar (red-buka puasa bersama) secara terbuka di sisi lapangan Stamford Bridge, yang akan menjadi yang pertama bagi klub dan stadion Liga Inggris,” ungkap manajemen Chelsea.

Buka puasa bersama itu sendiri diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, yang merupakan sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013, yang dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

Dalam hal ini, Ketua Yayasan Chelsea, Simon Taylor lantas menyambut baik dengan adanya rencana tersebut.

“Saya senang mengumumkan buka puasa bersama kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Liga Inggris pertama yang melakukannya,” ungkapnya.

“Mengenal Ramadan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret,” pungasknya.

Sebagai informasi, di tubuh skuad Chelsea sendiri terdapat beberapa pemain yang beragama Muslim, seperti Hakim Ziyech, Dennis Zakaria, Edouard Mendy, Wesley Fofana, N’golo Kante hingga Kalidou Koulibaly.