HOLOPIS.COM, JAKARTA – AirPods akan mendapatkan peningkatan fitur, yang bisa membantu pendengaran pengunanya. Rencana Apple tersebut, diungkapkan jurnalis Bloomberg Mark Gurman, seperti dikutip Holopis.com dari Mac Rumors, Senin (13/3).

Menurut Mark, fitur tersebut akan tersedia dalam waktu satu atau dua tahun ke depan. Nantinya, perangkat tersebut dirancang untuk mendapatkan semacam data pendengaran.

Rumor tersebut bisa saja terwujud, apalagi dalam beberapa tahun terakhir Apple sudah mengembangkan fitur yang fokus pada pendengaran ke AirPods. Seperti, ‘Live Listen’ dan ‘Conversation Boost’.

Fitue tersebut, bisa memberikan kualitas audio didengarkan lewat AirPods bisa lebih baik. Namun, Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat belum memberikan persetujuan.

Sehingga, perangkat tersebut belum bisa dikatakan sebagai pengganti alat bantu dengar. Jika sudah mendapatkan persetujuan FDA, akan jadi labar gembira bagi pengguna Apple khususnya mereka yang punya masalah pendengaran.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo sebelumya pernah menjelaskan terkait dengan sistem pemantauan kebugaran berbasis earbud akan mengintegrasikan sensor biometrik canggih.

Hal tersebut berfungsi, untuk mendeteksi metrik fisiologis tubuh pengguna termasuk suhu, detak jantung, tingkat keringat yang didapatkan melalui kontak kulit dan melalui sensor gerak bawaan.

Wakil Presiden teknologi Apple, Kevin Lynch, juga mengisyaratkan bahwa AirPods bisa menjadi sumber data kesehatan tambahan di masa mendatang.