Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Motor Listrik Smoot Tempur Dipastikan Dapat Subsidi

HOLOPIS.COM, JAKARTA –  Smoot Tempur motor listrik buatan PT Smoot Motor Indonesia, akhirnya bisa mendapatkan subsidi dari pemerintah karena Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Dikutip Holopis.com, Minggu (12/3) dari sertifikat TKDN Kementerian Perindustrian yang dirilis pada 8 Maret 2023, TKDN Smoot Tempur sebesar 47,61 persen. Angka tersebut, sudah melebihi syarat minimal dari pemerintah.

Sebagai informasi, harga Smoot Tempur sebelum dipotong subsidi dimulai dari Rp 18,5 juta. Harga tersebut berlaku untuk satu motor baru dan satu baterai. Biaya itu juga sudah termasuk dengan kepengurusan STNK dan BPKB.

Konsumen akan mendapatkan garansi baterai seumur hidup, garansi spare part motor berupa komponen listrik, dinamo, kontroller, dan konverter selama dua tahun. Bagi konsumen yang tinggal di wilayah Jadetabek, tidak akan dikenakan biaya pengiriman.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang mengungkapkan jumlah kendaraan listrik yang akan menerima insentif di tahun 2023.

“Untuk sepeda motor listrik itu 200 ribu unit sampai dengan akhir Desember 2023. Mobil sampai saat ini ada dua, Hyundai Ioniq 5 dan Wuling, kami berikan bantuan untuk 35.900 unit sampai akhir tahun ini,” ujar Agus.

Tidak hanya motor dan mobil listrik yang mendapat insentif dari pemerintah, tetapi juga ada untuk bus listrik sebanyak 138 unit.

“Untuk bus, jumlahnya yang diberikan bantuan yaitu 138 unit. Bantuannya akan diberikan langsung ke produsen, karena kami mudah mengawasinya kalau produsen,” ungkap Menperin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru