Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korban Tewas Longsor Natuna Bertambah Jadi 43 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban meninggal dunia terdampak longsor di Kec. Serasan, Kab. Natuna, Kepulauan Riau kini telah mencapai 43 orang, dengan satu diantaranya belum teridentifikasi. Kemudian 10 orang masih dalam status pencarian.

Korban meninggal dunia sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com per hari Sabtu (11/3), telah ditemukan kembali sebanyak 4 jenazah seiring dengan proses evakuasi yang dilakukan tim SAR Gabungan.

Dalam proses pencariannya, tujuh unit Ekskavator berukuran sedang hingga besar pun dikerahkan secara bergantian.

Selain itu, tim SAR Gabungan hari ini mencoba membuka akses jalan yang tertimbun oleh longsor, serta terus menggali sektor pencarian I dan sektor Pencarian II.

Sementara di tempat berbeda (Masjid Al-Furqon) sejumlah petugas Disaster Victim Identification (DVI) turut mendukung guna mengidentifikasi korban – korban yang mulai sulit untuk di kenali.

Ada pun kendala dalam proses pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan yakni kondisi cuaca yang tidak menentu, akses transportasi hingga jaringan komunikasi.

Sebagai informasi, bencana longsor di lokasi tersebut tercatat telah menimbun sebanyak 30 rumah. Selain itu, ribuan orang tercatat sampai saat ini masih mengungsi di titik-titik pengungsian yang disediakan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru