Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Harga Resmi Toyota Agya Termurah Cuma Rp 167,9 Juta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga resmi Toyota Agya dan Agya GR Sport, akhirnya diumumkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kedua mobil tersebut, sebelumnya sudah diperkenalkan pada Februari 2023.

“Kami baru saja memperkenalkan All New Agya dan Agya GR Sport belum lama ini. Melalui model ini, kami memperkuat kehadiran kami di segmen yang lebih terjangkau bagi masyarakat. Dan mulai hari ini, model ini tersedia untuk konsumen di dealer Toyota di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Fumitaka Kawashima dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/3).

Toyota Agya yang terbaru ini, tidak semuanya masuk dalam kategori kendaraan LCGC (Low Cost Green Car). Karena, Toyota Agya GR Sport akan jadi pesaing mobil non- LCGC lainnya seperti Honda Brio RS.

Tampilan All New Agya, sudah menggunakan platform baru DNGA yang membuat dimensinya jadi lebih pajang dari versi sebelumnya. Secara spesifikasi panjangnya 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Mesinnya pun berubah. Kini, Toyota Agya menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Raize yaitu mesin WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

Untuk Toyota Agya GR Sport ada perbedaan dari versi yang LCGC, mulai eksterior dengan warna dual tone, velg berukuran 15 inch, hingga tuning bagian sokbreker. Ada juga tambahan aero kit dipasang pada eksterior dengan tujuan bahkan membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya.

Harga resmi yang sudah diumumkan oleh TAM yakni, Toyota Agya dibanderol mulai dari 167,9 juta. Sedangkan Toyota Agya GR Sport, dijual mulai dari Rp 237,5 juta. Berikut ini daftar lengkap harga All New Agya :

Toyota Agya

• Agya 1.2 E MT: Rp 167,9 juta

• Agya 1.2 G MT: Rp 175,4 juta

• Agya 1.2 G CVT: Rp 191,4 juta

Toyota Agya GR Sport

• Agya 1.2 GR MT One Tone: Rp 237,5 juta

• Agya 1.2 GR CVT One Tone: Rp 253,5 juta

• Agya 1.2 GR MT Two Tone: Rp 240 juta

• Agya 1.2 GR CVT Two Tone: Rp 256 juta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru