Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

DKPP Periksa Ketua KPU Terkait ‘Pelecehan Wanita Emas’ Senin Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari pada Senin (13/3) besok.

“Sidang diagendakan Senin, pukul 10.00 WIB,” ujar Sekretaris DKPP, Yudia Ramli dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/3).

Adapun sidang pemeriksaan besok yakni terkait perkara dugaan pelecehan seksual disertai ancaman terhadap Ketua Partai Republik Satu, Hasnaeni atau yang akrab disapa Wanita Emas oleh Hasyim Asy’ari. Perkara itu didaftarkan langsung oleh Hasnaeni dengan nomor perkara 39-PKE-DKPP/II/2023.

Selain itu, Hasyim Asyari pada hari yang sama juga bakal menghadapi sidang pemeriksaan terkait perkara lain yang diadukan oleh Dendi Budiman. Perkara tersebut yakni terkait pertemuan dan perjalanan Hasyim ke Yogyakarta bersama Hasnaeni. Perkara itu terdaftar dengan nomor perkara 35-PKE-DKPP/II/2023.

Yudia mengatakan, bahwa agenda sidang tersebut yakni mendengarkan keterangan Pengadu dan Teradu serta Saksi-saksi atau Pihak Terkait yang dihadirkan.

“DKPP telah memanggil semua pihak secara patut yakni lima hari sebelum sidang pemeriksaan digelar,” kata Yudia.

Dia pun menambahkan, bahwa sidang sidang pemeriksaan terhadap pimpinan KPU itu bersifat tertutup, karena perkara sidang berkaitan dengan dugaan asusila.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru