Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arsenal Krisis Lini Depan, Gabriel Jesus Apa Kabar?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal tengah dihantam badai cedera, terutama di lini depan mereka. Dua penyerang The Gunners pun masuk ruang rawat di tengah-tengah ketidak pastian kepulihan Gabriel Jesus.

Sebelumnya diketahui bahwa Gabriel Jesus telah lebih dulu terbaring di ruang rawat karena mengalami cedera serius pada bagian lututnya, sehingga harus melalui langkah operasi pasca Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Ketidakhadiran Gabriel Jesus itu pun membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta terpaksa menurunkan Eddie Nketiah. Namun berselang beberapa laga, pemain berkebangsaan Inggris tersebut kemudian menyusul Gabriel Jesus ke ruang rawat.

Menyusul cederanya Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, Arteta lantas melakukan rotasi pemain, dengan menyimpan Martinelli ke posisi striker dan memasang Leandro Trossard di sisi kiri penyerangannya.

Rotasi itu cukup berjalan baik, beberapa laga berhasil dimenangkan pasca hal tersebut dilakukan. Namun, nasib pahit harus diterima Arsenal tuk ketiga kalinya.

Leandro Trossard pada akhirnya mengalami cedera, dan lini depan Arsenal menyisakan tiga lubang besar.

Meski begitu, ada titik terang beberapa waktu belakangan ini, dimana Gabriel Jesus mulai melakukan latihan bersama skuad Arsenal.

Kendati demikian, Mikel Arteta belum secara pasti kapan akan menurunkan Gabriel Jesus ke permainannya, dengan alasan bintang Timnas Brasil itu dikatakan belum siap untuk bermain.

“Dia mengalami cedera yang parah dan dia benar-benar berusaha keras dan berusaha untuk mendapatkan pemulihan itu secepat dan semulus mungkin,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (12/3).

“Kenyataannya adalah ketika dia mulai melakukan beberapa aktivitas, dia masih merasa bahwa dia membutuhkan sedikit waktu. Apakah ini hitungan hari? Mudah-mudahan ya, lebih dari hitungan minggu. Saat dia siap, dia akan dilempar ke lapangan,” tambahnya.

Liga Inggris pekan ini tentu menentukan bagi posisi Arsenal di papan klasemen, hasil kemenangan sejatinya jadi harga mati untuk The Gunners.

Arsenal akan bertemu tim kuda hitam Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris, The Gunners yang berstatus tim tamu, diyakini akan tetap bermain optimal dengan skuad seadanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru