HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cara pria agar bisa tahan lama saat berhubungan seks sangat bisa dilakukan meski tanpa bantuan obat-obatan, yakni salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Tidak bisa dipungkiri bahwa seks dan kesehatan merupakan dua hal yang tidak terpisahkan.

Kualitas hubungan itu sendiri bisa terganggu, apabila seseorang merasa tidak bisa memuaskan pasangannya di ranjang.

Maka dari itu, sobat Holopis perlu mencari tahu tips tahan lama di atas ranjang tanpa obat demi kehidupan seksual yang berkualitas.

Berikut ini 4 tips bikin pria tahan lama saat berhubungan seks tanpa obat, seperti dikutip Holopis.com dari Sehatq, Minggu (12/3).

1. Berolahraga

Olahraga bisa jadi salah satu cara paling ampuh untuk membuat sang pria tahan lama di atas ranjang. Sebab berolahraga secara berkala bisa meningkatkan fungsi seksual, karena membuat aliran darah ke seluruh rubuh, termasuk organ intim semakin lancar.

Selain itu, olahraga juga bisa membuat jantung semakin lebih kuat, hal ini bisa membantu durasi berhubungan seks menjadi lebih tahan lama.

2. Berhenti Merokok

Kemudian, untuk pria yang ingin tahan lama berhubungan seks untuk segera menghentikan kebiasaan merokok.

Merokok bisa membuat pembuluh darah menyempit, sehingga aliran darah ke organ reproduksi tidak lancar.

Selain itu, merokok juga bisa membuat libido seseorang menurun, sehingga mengurangi kualitas kehidupan seksual seseorang.

3. Kendalikan Berat Badan

Untuk yang satu ini sejatinya tak asing di telinga kalian. Ya, kelebihan berat badan hingga obesitas bisa mengganggu aktivitas seksual.

Maka dari itu, dianjurkan untuk segera mengurangi berat badan kalian agar bisa tahan lama dalam berhubungan seks

4. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Selain aktivitas fisik seperti olahraga, kebutuhan makanan pun perlu dijaga. Beberapa makan bisa membuat kehidupan seksual menjadi lebih baik seperti daging, tiram, apel hingga pisang.

Makanan-makanan tersebut kaya akan antioksidan, sehingga bisa melindungi tubuh dair berbagai penyakit, termasuk yang berkaitan dengan pengaruh gairah seksual.

Selain itu, ada banyak lagi makanan bernutrisi seperti kacang-kacangan yang juga tentunya tak kalah bermanfaat.