HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda Arsenal, Thierry Henry mengaku senang dengan performa The Gunners musim ini, bahkan skuad asuhan Mikel Arteta digadang-gadang bakal jadi juara Liga Inggris 2022/2023, namun ia enggan larut dalam kegembiraan tersebut.

Henry beralasan bahwa di Liga Inggris semua hal bisa terjadi, dan Arsenal juga memiliki dua kompetisi yang sama-sama dipertaruhkan.

“Saya ingin Arsenal memenangkan pertandingan, namun saya enggan terbawa suasana. Segalanya bisa berubah dengan cepat di Liga Inggris,” ungkap Henry, seperti dikutip Holopis.com dari CBS, Jumat (10/3).

Lanjutnya, Henry menyampaikan bahwa Arsenal harus konsisten dengan menyiapkan strategi jitu melihat kesibukan yang terjadi saat ini, mengingat The Gunners masih berjuang di Liga Europa dan Liga Inggris.

“Apabila anda hari ini kalah di Liga Europa, belum tentu juga bisa menang di Liga Inggris pada akhir pekan, bahwa ritme itu harus betul-betul dijaga,” katanya.

Diketahui, Arsenal saat ini masih memimpin perolehan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 63 poin, The Gunners unggul 5 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Pertandingan Liga Inggris musim ini pun tinggal tersisa 12 laga, dan hasil di setiap laganya akan sangat menentukan peta juara musim ini.

Selain itu, Arsenal juga tengah dibebankan dengan Liga Europa, The Gunners kini tengah mempersiapkan misi balas dendamnya, dimana mereka wajib menang atas Sporting pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates pekan depan.