Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Italia Diguncang Gempa M 5

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gempa bermagnitudo 5 dikabarkan mengguncang Italia tengah, tepatnya dekat kota Perugia, Kamis (9/3) sore hari waktu setempat.

Dikutip Holopis.com dari Reuters, Jumat (10/3), Laporan dari Pusat Seismologi Mediterania Eropa mengungkapkan bahwa gempa tersebut bermagnitudo 5.

Namun otoritas Italia mencatat bahwa kekuatan dari gempa tersebut bermagnitudo 4,4, dimana dikatakan bahwa pusat gempa mengguncang kota Umbertide.

Gempa ini pun ditanggapi langsung oleh Luca Carizia selaku Wali Kota Umbertide, ia mengungkapkan bahwa saat gempa terjadi, masyarakat sekitar langsung berlarian ke luar.

Kini, otoritas setempat pun kabarnya tengah memeriksa bangunan terdampak gempa, seperti sekolah, rumah sakit dan lain sebagainya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengecek ada kerusakan atau tidak yang disebabkan gempa tersebut, kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sebagai informasi, masyarakat dunia terutama Eropa, tentu khawatir akan terjadinya gempa. Mengingat sebelumnya bencana gempa telah memporak-porandakan Turki dan Suriah yang menyebabkan puluhan ribu orang meninggal dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru