Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Diduga Korupsi, Ex PM Malaysia Muhyiddin Yassin Ditangkap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin dikabarkan telah ditangkap pihak penegak hukum antikorupsi karena diduga melakukan tindakan korupsi.

Muhyiddin Yassin kabarnya diamankan Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) pada Kamis (9/3) siang waktu setempat.

“MACC mengonfirmasi telah melakukan penahanan ex PM Muhyiddin Yassin di Markas MACC Putrajaya setelah ia tampak diwawancarai untuk menyelesaikan proses penyelidikan akhir terkait proyek Jana Wibawa dan isu-isu terkait,” ungkap MACC, seperti dikutip Holopis.com dari The Star, Jumat (10/3).

Muhyiddin Yassin akan dijerat Pasal 23 UU Komisi Antikorupsi Malaysia 2009 dan Pasal 4 (1)b UU Antikorupsi Malaysia.

Selain itu, ex PM Malaysia tersebut juga akan dijerat pasal UU Pencucian Uang, pendanaan antiteroris, dan hasil kegiatan ilegal (AMLATFPUAA) 2001.

“MACC juga mendapat izin menuntut dari Kejaksaan Agung untuk menuntut Muhyiddin di Pengadilan Kuala Lumpur 10 Maret nanti,” lanjutnya.

Sebagai informasi, laporan lain mengatakan bahwa Jana Wibawa itu sendiri yaitu suatu proyek pembangkit ekonomi saat Malaysia diterjang pandemi Covid-19. Jana Wibawa merupakan paket bantuan untuk membantu kontraktor Bumiputera.

Dalam hal ini, MACC sendiri sejaitnya dikabarkan telah menyelidiki suatu tuduham dimana kontraktor terpilih terkait dengan program bantuan negara yang memberikan uang senilai 300 juta RM ke rekening Bersatu, yang merupakan partainya Muhyiddin Yassin itu sendiri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru