BerandaNewsPolhukamAlfian Tanjung Sebut Anies Kunci Tegakkan Khilafah di Indonesia

Alfian Tanjung Sebut Anies Kunci Tegakkan Khilafah di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pendakwah, Muhammad Alfian Tanjung menyampaikan pernyataan yang mengejutkan, di mana ia menyebut Anies Baswedan sebagai sosok kunci tegaknya Khilafah di Indonesia.

Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, Alfian mengatakan, bahwa dirinya akan meminta Anies Baswedan untuk memulihkan Hizbut Tahrir, apabila Anies menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau mau menang ya belajar dari Taliban. Sekarang kalau sampai Pak Anies Baswedan menang, dan jaringan yang telah saya bangun selama ini, saya akan bilang ‘pulihkan Hizbut Tahrir’,” kata Alfian sebagaimana dikutip Holopis.com dalam sebuah video, Jumat (10/3).

Sebagai informasi, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang telah dibubarkan pemerintah pada 19 Juli 2017, dan telah dicap sebagai ormas terlarang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Alfian juga mengaku telah bertemu dengan Anies berkali-kali. Dalam pertemuannya dengan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan itu, Alfian secara terang-terangan menawarkan dukungannya kepada Anies.

Dia menyatakan, akan membantu Anies untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan, asalkan mau membela Islam.

“Makanya kemarin saya ketemu sama Pak Anies, gua deketin dan gua bisikin, ‘Bang Anis, gua bantu elo, tapi gua gak deket-deket sama elo ya. Tapi kalau elo gak jadi belain Islam, gua gak jadi bantu elo‘,” ujar Alfian.

Lebih jauh, pendakwah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Dakwah Khusus MUI Pusat itu mengatakan, bahwa diusungnya Anies sebagai capres oleh koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS, merupakan cikal bakal kemenangan Khilafah.

Untuk itu, Alfian pun menyerukan jemaahnya untuk membantu PKS dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Boleh jadi di sini benih-benih kemenangan itu akan terjadi. Makanya Bapak Ibu suka berdoa nggak supaya ketemu dengan Caleg-caleg yang akhlaknya bagus, agamanya bagus, ayo bantu PKS,” tukas Alfian.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS