HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Brendan Fraser saat ini sedang dijagokan banyak netizen agar memenangkan Piala Oscar dalam kategori aktor terbaik.

Meskipun Brendan Fraser sudah lama vakum dari Hollywood sejak film-film ikoniknya seperti The Mummy dan George of The Jungle, comeback Brendan di film The Whale karya Darren Aronofsky memantik perbincangan hangat para pencinta film.

Pasalnya Brendan tampil memukai dalam memerankan sosok pria obesitas dengan makeup yang fantastis. Bagaimana plot The Whale yang menjadi tiket Brendan menuju nominasi Piala Oscar?

The Whale menceritakan sosok Charlie (Brendan Fraser), pria yang menderita obesitas parah dan bekerja sebagai dosen Inggris secara online. Karena kondisinya, yang tidak memungkinan, Charlie selalu mematikan kameranya.

Hanya tinggal sendiri, Charlie terkadang dirawat oleh sahabat dekatnya, Liz (Hong Chau), yang merupakan perawat di sebuah rumah sakit. Perawat tersebut adalah adik dari pria yang merupakan kekasih Charlie.

Brendan Fraser sebagai Charlie di film The Whale
Brendan Fraser sebagai Charlie di film The Whale [Foto: A24]
Kematian kekasihnya itu lah yang membuat Charlie menderita obesitas hingga tak bisa bergerak.

Sudah dinyatakan akan meninggal, Charlie ingin kembali di kehidupan anak perempuannya yang tinggal bersama mantan istrinya.

Meskipun berusaha untuk mengenal anaknya, Charlie harus menerima kebencian sang anak, Ellie (Sadie Sink) yang masih marah karena ayahnya meninggalkannya untuk kekasih prianya.

Menilai dirinya sebagai manusia yang gagal, Charlie hanya ingin memastikan agar Ellie menjadi satu-satunya hal yang berhasil dalam hidupnya.

Dengan film ini, Brendan Fraser berhasil melakukan comeback dahsyat yang mengingatkan Hollywood bahwa mereka sudah kehilangan aktor yang cemerlang selama ini.

Jika melihat Brendan di The Whale, penonton dijamin akan lupa bahwa Brendan adalah sosok George di George of The Jungle dan Rick di The Mummy yang tampan dan tegap.

Warna yang suram di sepanjang film juga seolah menunjukkan kesengsaraan Charlie di hari-hari akhir hidupnya.

Akhir dari film ini pun mampu membuat para penontonnya bertanya-tanya dan mencari makna film. Sobat Holopis bisa terus membahas film ini, bahkan sesudah beberapa hari menontonnya.

Holopis.com memberikan film ini nilai 7/10. Bagi Sobat Holopis yang ingin melihat bagaimana cemerlangnya sosok Brendan dalam film bertemakan isu berat ini, jangan sampai ketinggalan nonton The Whale.