HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian Kiky Saputri saat ini menjadi perbincangan setelah membahas soal stroke kuping di akun Twitter-nya. Pasalnya, curhatan Kiki tersebut dilontarkan di atas tweet Presiden Jokowi tentang terlalu banyak warga Indonesia yang lebih memilih untuk berobat ke luar negeri.

“Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik didalemnya malah makin parah pendengarannya,” tulis Kiky, dikutip Holopis.com, Kamis (9/3).

Lalu Kiky menjelaskan bahwa sesampainya di Singapura, diagnosa mertua Kiky malah ditertawakan oleh dokter di sana karena stroke kuping dianggap tidak ada.

“Akhirnya RS Singapura dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh,” lanjutnya.

Namun, Kiky malah menerima berbagai komentar di Twitter-nya. Ada yang bingung karena baru ini dengar stroke kuping, ada pula penjelasan dokter yang mengatakan bahwa stroke kuping memang benar adanya.

“Baru kali ini denger stroke kuping,” kata @Fino

“Jadi masih ada sesuatu yang benar dan punya harapan nggak di negara ini?” kata @arifikram.

“Nggak kocak juga ki, emang ada kok stroke telinga. Cuma 2nd opinion kan hak pasien ya, silakan aja kalau mau ke dokter lain, yang berobat ke Singapura hasilnya kurang baik dan akhirnya berobat ke Indonesia juga ada kok,” kata @ferdiriva.

Kiky Klarifikasi Tak Sindir Dokter Indonesia

Karena beberapa pihak menilai Kiky seolah-olah menjelekkan dokter Indonesia, komedian tersebut menyampaikan bahwa ia sama sekali tidak ada niatan menyudutkan siapapun.

“Kalimat mana ada stroke kuping itu dilontarkan oleh dokter di Singapura, bukan saya. Kalimat kocak kan, yang saya lontarkan adalah sebuah reaksi karena diagnosis stroke kuping di Indonesia menjadi flu ketika di Singapura,” tulis Kiky.

Kiky pun menyampaikan bahwa akun @ferdiriva memblokir Twitternya.

Mengklaim sama sekali tidak menyudutkan dokter Indonesia, Kiky mengatakan ia hanya masyarakat awam yang curhat dengan presidennya tentang kualitas perawatan kesehatan di Indonesia.

“Saya ini orang awam yang lagi curhat ke Presiden saya sendiri,” pungkasnya.

Pendapat Sobat Holopis gimana nih? Kiky sengaja nyindir apa pure bertanya nggak ya?