Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jumlah Pengungsi Korban Longsor Natuna Capai 1.216 Orang, Berikut Detailnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seiring dengan proses pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan, terhadap bencana longsor yang terjadi di Kec. Serasan, Kab. Natuna, Kepulauan Riau sejak Senin (6/3) lalu, kini jumlah pengungsi dikabarkan telah mencapai 1.216 orang.

Dari total jumlah pengungsi terdampak longsor tersebut, terbagi dan tersebar di empat lokasi pengungsian yang telah disediakan.

Dari rilis yang diterima Holopis.com, Kamis (9/3), sebanyak 219 orang mengungsi di Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), 215 orang di puskesmas, 500 orang di Pelimpak dan Masjid Alfurqon, dan sebanyak 282 orang mengungsi di SMA 1 Serasan.

Kemudian, ada pun bencana longsor tersebut tercatat menimbun sebanyak 30 rumah di lokasi terdampak.

Hingga kini, dari informasi terbaru, jumlah korban meninggal dunia pun terus mengalami peningkatan, pada Kamis (9/3), sebanyak 21 orang dilaporkan meninggal dunia, sedangkan 33 orang lainnya masih dalam pencarian.

Proses pencarian pun terus dilakukan sampai saat ini. Meski begitu, ada beberapa kendala yang menghambat proses pencarian tersebut seperti kondisi cuaca yang tidak menentu, akses transportasi yang sulit dan jaringan komunikasi yang terbatas.

“Ops SAR H.4 dilanjutkan kembali PDTW 0309 0600 G diawali dengan briefing kemudian Tim SAR Gabungan bergerak ke lokasi Pada Pukul 06.30 WIB dan TIM SAR Gabungan dibagi Menjadi beberapa SRU untuk melaksanakan pencarian,” tulis rilis yang diterima.

Untuk informasi selengkapnya mengenai update longsor Natuna, KLIK DI SINI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru