Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Sebut Akan Ada 3.000 Lebih Konser Musik Sepanjang 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat, khususnya bagi para pecinta musik. Pasalnya, Jokowi menyebut ada banyak konser musik hingga olahraga yang akan digelar sepanjang tahun 2023 ini.

Kabar gembira itu disampaikan Jokowi bertepatan dengan Hari Musik Nasional, yang diperingati setiap tanggal 9 Maret tiap tahunnya.

“Sepanjang 2023 akan terdapat lebih dari 3.000 pagelaran seni budaya dan olahraga di Indonesia. Konser-konser musik besar kembali digelar,” kata Jokowi dalam keterangan di unggahan akun Instagramnya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/3).

Jokowi menyampaikan keprihatinannya terhadap dunia musik Tanah Air, yang selama tiga tahun belakangan ini harus terkurung karena kondisi Pandemi Covid-19.

Namun menurutnya, hal tersebut justru memicu tantangan tersendiri bagi para pelaku musik di Indonesia. Dengan kreativitas mereka, kata Jokowi, timbul berbagai inovasi-inovasi baru yang tercetus, salah satunya menghadirkan pagelaran seni musik melalui ruang digital.

“Tiga tahun dalam kungkungan pandemi, dunia musik Tanah Air bertahan dengan inovasi memanfaatkan ruang-ruang digital dan berbagai ajang yang menantang kreativitas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan segala perizinan event atau kegiatan pagelaran seni budaya dan olahraga akan dipermudah.

“Semua itu, semoga menggairahkan kembali dunia musik Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional,” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kunci Gitar Guy For That – Post Malone Feat Luke Combs Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Post Malone dan Luke Combs Rilis...

Kunci Gitar Terasa Nyaman – Abirama Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Musisi muda berbakat, Abirama, kembali merilis...

Kunci Gitar Sampai Menutup Mata – Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat asal Indonesia, Mahalini,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru