HOLOPIS.COM, JAKARTA – Benfica berhasil menumpaskan perlawanan Club Brugge dengan skor sangat telak, yakni 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Estadio da Luz, Rabu (8/3), dari 5 gol yang dibuat tim tuan rumah Benfica atas Club Brugge, 2 diantaranya lahir di babak pertama dan 3 lainnya di babak kedua.

Benfia yang turun dengan kepercayaan diri penuh, sejatinya mampu membuat gol cepat di menit 3, namun torehan Joao harus dianulir oleh wasit melalui VAR pertandingan.

Gol Benfica akhirnya lahir di menit 38 oleh Rafa Silva, kemudian disusul oleh torehan Goncalo Ramos yang membuat kedudukan skor 2-0 untuk Benfica di babak pertama.

Tak sampai situ, Goncalo Ramos kembali menyumbangkan gol untuk Benfica pada menit 57, dan kembali disusul gol Joao Mario di menit 71 melalui titik putih.

Sedangkan Gol penutup Benfica dicetak David Neres pada menit 77. Sementara Club Brugge hanya diberi gol hiburan pada menit 87 oleh Bjorn Meijer.

Berkat kemenangan tersebut, Benfica unggul agregat 7-1 atas Clube Brugge, mengingat di leg pertama babak 16 besar Liga Champions sebelumnya Benfica menang 2-0.

Benfica pun berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions, dan akan menunggu lawan-lawan berat lainnya di fase tersebut.