HOLOPIS.COM, JAKARTA – Realme C55 NFC mulai bisa dipesan di Indonesia, lewat Flash Sale pada 8-10 Maret di situs Realme dan Shopee. Selama masa tersebut, Sobat Holopis diberikan harga spesial. Smartphone Realme ini, punya spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp. 2 jutaan.

Lalu, bagaima dengan performanya ?

Pada bagian chipset, smartphone ini menggunakan MediaTek Helio G88. Kemudian, RAM yang disediakan sebesar 8 GB yang bisa ditambah hingga 8 GB lagi dengan fitur RAM virtual.

Ada dua pilihan memori internal, yakni 128 GB dan 256 GB. Memori besar ini, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file. Smartphone ini, sudah menjalankan Realme UI 4.0 berbasis Android 12.

“Ini pertama kali 256 GB di segmennya. Jadi bisa menyimpan banyak foto dan game, serta mendownload film sepuasnya,” ujar PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Dibagian layarnya, sudah terpasang panel IPS LCD dengan bentangan 6,72 inch dan resolusi Full HD+. Pengguna akan merasakan kehalusan pada layar Realme C55 NFC, dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan maksimum 600 nits bikin tetap jelas dipandang di bawah terik Matahari.

Realme C55 NFC menggunakan bazel tipis, dengan punch hole di tengah atas layar. Menariknya lagi, smartphone ini punya fitur Mini Capsule yang mirip dengan Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Fitur tersebut, akan memberikan notifikasi pengisian daya, konsumsi data, dan informasi langkah dengan visual sejumlah warna berbeda pada bagian tepinya.

Beralih kebagian kamera belakang, terdapat kamera utama berukuran 64 MP dan lensa makro 2 MP. Sedangkan kamera dibagian depan, berukuran 9 MP.

“Kami memberikan fitur ProLight yang dapat membuat terang foto di dalam kondisi gelap tanpa mengurangi detail,” kata Krisva.

Fitur lainnya yakni, SuperVOOC 33W yang mampu mengisi baterai berkapasitas 5.000 mAh hanya dalam satu jam. Kemudian, pemindai sidik jari yang dipasang di samping, dukungan NFC, dual-SIM, 4G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GNSS, USB Type-C, dan slot kartu microSD untuk penyimpanan yang dapat diperluas.

Realme C55 NFC tersedia dalam dua warna, yakni Sunshower dan Rainy Night. Keduanya memilikk bagian belakang permukaan glossy dan matte yang disempurnakan dengan proses glitter sand, tekstur linear luar dan proses litografi skala abu-abu tingkat mikro.

Harga Realme C55 NFC Selama Flash Sale :

6/128 GB : Rp 2.399.000 dari Rp 2.499.000
• 8/256 GB : Rp 2.899.000 dari Rp 2.999.000