HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rumah Sakit Polri melalui Disaster Victim and Identification (DVI) Polri telah berhasil mengidentifikasi 8 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, jumlah tersebut didapatkan dari 5 jenazah yang telah diidentifikasi hari ini dan jumlah sebelumnya.

“Kemarin datanya jenazah yang telah teridentifikasi 3. Hari ini tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 5 jenazah kembali, dengan rincian 3 jenazah laki-laki dan 2 jenazah perempuan,” kata Ahmad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Setelah berhasil teridentifikasi, lima jenazah tersebut bakal segera diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

“Pihak keluarga sudah mengetahui, bila nanti datang hari ini tentu segera mungkin jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga,” tukasnya.

Ahmad menambahkan, saat ini tim DVI pun masih fokus untuk menyelesaikan sisa jenazah yang belum diidentifikasi dari total kantung jenazah yang telah dikirimkan sebelumnya.

“Perlu kami jelaskan bahwa seperti disampaikan oleh tim, 15 jenazah dan 1 body part, sedangkan yang sudah teridentifikasi 8, sehingga masih ada 7 jenazah yang masih dalam proses, 7 jenazah dan 1 body part,” terangnya.

Ahmad pun menambahkan, untuk identitas 5 korban yang teridentifikasi yakni Sumiyati yang merupakan nenek berusia 71 tahun, kemudian Raffasya Zayid Athallah anak laki-laki berusia 4 tahun.

Jenazah lainnya diketahui yakni Thris Rhea Aprilita anak perempuan berusia 12 tahun. Lalu ada Suheri dan Hadi yang diketahui pria berusia sama 32 tahun.