Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pelawak Legendaris Untung Blangkon Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Salah satu komedian senior asal Boyolali, Untung Blangkon meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya sejak akhir 2022 lalu.

Untung Blangkon meninggal dunia pada Sabtu (4/3) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Hanya saja, jenazah pria bernama asli Sugiman tersebut baru dimakamkan Minggu (5/3) hari ini di Dukuh Pule, Desa Pakel, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Putra Untung Blangkon, Daniel Haryanto membenarkan kabar duka tersebut. Ia pun mengakui sang ayah sudah drop sejak akhir 2022 lalu dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Sejak akhir 2022 ini sudah drop, sakit. Ternyata hasil dari dokter itu sakit kanker paru-paru, stadium IV. Sudah naik-turun memang kondisinya,” kata Daniel dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa sebelum meninggal dunia, artis sinetron Tuyul dan Mbak Yul itu sempat dirawat di rumah sakit di Cileungsi, lalu kemudian dibawa pulang ke rumah kakaknya sekaligus tempat kelahiran Untung Blangkon, Dukuh Pule, Boyolali.

Daniel mengungkapkan sang ayah juga sempat dirawat di rumah sakit sekitar Andong sebelum akhirnya meninggal pada Sabtu malam.

Ia mengingat sosok ayahnya sebagai pekerja keras. Daniel juga menjadi saksi ayahnya merintis karier dari nol mulai di desa hingga sempat membintangi sinetron Anak Ajaib bersama aktor Joshua Suherman dan sempat juga menjadi pemeran pendukung di sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nikita soal Loly Masuk KK Lagi : Nggak Penting!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani memberikan respons soal kemungkinan...

Nikita Mirzani Soal Vadel Kabur : Saya Penjarakan Semuanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani secara terang-terangan mengaku jengkel...

Visum Loly Tak Maksimal, Nikmir : Dia Lagi Mens

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nikita Mirzani Mawardi (Nikmir) membuat heboh...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru