HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deputi Bidang Perempuan Partai Buruh, Jumisih menyampaikan bahwa pihaknya mengundang seluruh perempuan dan aktivis lintas sektor untuk ikut melakukan dialog terbuka dalam menyikapi isu-isu tentang perempuan ke depan.

“Kami mengundang perempuan-perempuan lintas sektor, di dalam agenda Konferensi Perempuan Indonesia tepatnya besok tanggal 7 Maret 2023, tempatnya adalah di Gedung Joeang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat,” kata Jumisih dalam konferensi persnya yang dikutip Holopis.com di Jakarta, Senin (6/3).

Ia menyampaikan bahwa Konferensi tersebut akan diisi dalam format seminar sebanyak 2 (dua) sesi. Beberapa tokoh perempuan akan diundang di dalam agenda tersebut. Beberapa di antaranya adalah aktivis perempuan yang juga istri Munir Said Thalib yakni Suciwati.

Kemudian ada juga dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jentera, Bivitri Susanti. Lalu ada ketua bidang Buruh, Upah dan Jaminan Sosial, Perumahan Rakyat Nani Kusmaeni, penulis sekaligus aktivis muda Nahdlatul Ulama Kalis Mardiasih, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jumisih menyebut bahwa hasil dari Konferensi tersebut akan diproyeksikan dalam format manifestasi perjuangan politik kaum perempuan Indonesia melalui partainya.

“Ini merupakan ajang mempertemukan perempuan-perempuan lintas sektor dan lintas wilayah, dimana kami sebagai perempuan Partai Buruh menjadi fasilitator untuk menampung dan menerima gagasan atau ide untuk menyusunnya menjadi manifesto politik perempuan Indonesia,” jelasnya.