BerandaNewsRagamGuru Tampar Murid Ngerokok di Kelas, Habib Husin : Pakai Buku IPS...

Guru Tampar Murid Ngerokok di Kelas, Habib Husin : Pakai Buku IPS agak Tebelan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer sekaligus advokat, Habib Husin bin Alwi Shihab mendukung sikap tegas guru kepada muridnya di SMK Muhammadiyah Banyuresmi, Garut, Jawa Barat.

Menurutnya, apa yang dilakukan guru terhadap muridnya itu sudah tepat. Karena sang murid nekat merokok di dalam kelas saat jam pelajaran pun masih berlangsung.

“Anak sekolah jaman sekarang edan-edan emang, bagus tuh cuma ditampar pake buku, ngerorok di kelas,” kata Habib Husin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (6/3).

Menurutnya, apa yang dilakukan guru kepada muridnya itu masih terbilang halus. Sebab jika membandingkan dirinya saat sekolah dahulu, perlakuan guru masih terbilang lebih keras.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Gua dulu ketauan ngerokok di belakang sekolah, penggaris 1 meter sampe patah dipukul ke kaki. Almarhum bokap dapat laporan dari guru, dihajar lagi pake ikat pinggang kulit,” ujarnya.

Ia berharap agar kasus ini menjadi pelajaran kepada para siswa saat ini agar tidak meniru perilaku salah satu oknum murid di SMK Muhammadiyah Banyuresmi itu.

Dan jika ada yang melakukan hal itu lain, sebaiknya tidak hanya sekedar pakai tangan atau buku tipis, akan tetapi menggunakan alat lain yang tetap tidak membahayakan, seperti buku yang lebih tebal.

“Gua sih dukung anak yang ngerokok di kelas itu ditampar pake buku IPS yang agak tebelan dikit. 😅,” tandasnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa ada seorang guru di SMK Muhammadiyah Banyuresmi yang melakukan penamparan terhadap muridnya di Kelas XII. Pasalnya, sang murid kedapatan merokok di dalam kelas saat jam pelajaran masih berlangsung.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiya Banyuresmi, Asep Dadang membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan apa yang dilakukan oleh wali kelas XII tersebut adalah bagian dari upaya mendisiplinkan anak didiknya karena merokok di dalam kelas.

“Siswa itu sudah beberapa kali melanggar, jadi ini rangkaian yang panjang sampai kejadian itu dan terekam video lalu viral,” kata Dadang, Jumat (3/3).

Sementara untuk peristiwanya, terjadi pada hari Senin (27/2). Usai kejadian, pihak sekolah langsung membuka komunikasi dengan orang tua siswa berinisial JS itu untuk melakukan musyawarah. Hasilnya, baik guru dan siswa saat ini sudah saling memaafkan.

Asep memaparkan bahwa kesepakatan dari musyawarah yang terjalin pada kasus ini adalah, siswa tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Manakala terjadi insiden serupa yakni nekat merokok di dalam kelas apalagi saat jam pelajaran, maka ia wajib bersedia ditampar ramai-ramai oleh teman sekelasnya.

Usai kesepakatan dan mediasi itu dilakukan, kegiatan belajar mengajar yang sempat terkendala saat ini sudah kembali normal.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS