HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Dewan Kebijakan Pembangunan Nasional Partai Buruh, Endang Supriyati menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2023.

Aksi tersebut akan dipusatkan di depan gedung DPR RI pada hari Rabu (8/3) pukul 10.00 WIB sampai selesai dan diikuti oleh 5.000 perempuan buruh Indonesia.

“Kita akan melakukan aksi IWD di depan Gedung DPR, sehingga mengharapkan keterlibatan dari seluruh exco pusat, provinsi, kabupaten dan kota, 11 anggota inisiator partai serta serikat buruh dan serikat pekerja untuk bisa hadir dan turun ke jalan bersama,” kata Endang dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Senin (6/3).

Aksi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional 2023 yang digagas oleh Partai Buruh, yang sebelumnya akan diawali dengan Konferensi Perempuan Indonesia yang diselenggarakan di gedung Joeang 1945 Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 7 Maret 2023.

Berikut adalah tuntutan yang akan disampaikan di dalam aksi IWD 2023 ;

1. Tidak Ada Kemerdekaan Sejati Tanpa Kemerdekaan Perempuan
2. Politik – Jalan Pembebasan Perempuan
3. Sahkan RUU PPRT – Jangan Tunda
4. Perempuan Berdaya – Negara Sejahtera
5. Cabut Omnibus Law Cipta Kerja
6. Reforma Agraria Sejati untuk Rakyat
7. Hay Perempuan, Ayo Nyaleg di Partai Buruh
8. Tolak Keras Rawat Inap Standar BPJS
9. Tolak Permenkes Nomor 3 tahun 2023, Jangan Ada Diskriminasi Pelayanan
10. Layanan Daycare Bersubsidi (Tempat Pengasuhan Anak Pekerja) Berkualitas dan Ramah Anak
11. Perempuan Korban Kebijakan Politik, Ayo Perempuan Berpolitik bersama Partai Buruh