Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

WSBK 2023 Mandalika : Alvaro Bautista Sapu Bersih Podium Race 1 dan Race 2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WSBK 2023 (World Superbike) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, jadi milik pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista. Pasalnya, podium Race 1 dan Race 2 WSBK 2023 Mandalika disapu bersih olehnya.

Bautista sempat alami crash pada saat Superpole, yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi 10 di Race 2. Tapi, hal tersebut sepertinya tidak jadi masalah buatnya. Karena, dibuktikan dengan finis di posisi pertama.

Mantan pembalap MotoGP itu mengakui, hasil yang dicapainya saat Race 2 ini terbantu saat insiden red flag di Race 2 pada lap ke-7. Balapan pun sempat dihentikan, dan dimanfaatkan untuk mengganti ban dari SCX (medium) ke SC0 (soft) untuk balapan.

“Saya sangat senang karena, dari awal yang sangat sulit hari ini, kami bangkit dan menunjukkan bahwa kami kuat tahun ini. Saya lebih bahagia dengan kemenangan ini, daripada yang lain,” kata Bautista yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Dengan berakhirnya WSBK 2023 Mandalika, Alvaro Bautista semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan total poin 112. Posisi kedua ada Toprak Razgatlioglu dengan koleksi 75 poin dan ketiga Andrea Locatelli dengan 70 poin.

Sebelumnya diberitakan, Pada race 1 WSBK 2023 Mandalika, pembalap Ducati, Alvaro Bautista berhasil finish di posisi pertama.

Balapan yang berlangsung pada Sabtu (4/3), di sirkuit Mandalika, NTB, Bautista berhasil mengambil posisi terdepan, sejak balapan dimulai.

Kemenangan Baustia ini jadi yang pertama bagi pembalap asal Spanyol itu di sirkuit Mandalika. Pasalnya pada musim lalu, ia hanya menempati podium kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru