BerandaNewsOlahragaPratama Arhan Ingin Main di SEA Games 2023, Zainudin Amali : Sudah...

Pratama Arhan Ingin Main di SEA Games 2023, Zainudin Amali : Sudah Dikomunikasikan ke Erick Thohir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Punggawa klub Liga Jepang (J-League 2), Tokyo Verdy, yang sekaligus pemain andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan berkeinginan untuk membela skuad Garuda di SEA Games 2023 Kamboja yang akan digelar pada 5-17 Mei mendatang. Zainudin Amali pun menyambut baik apa yang diinginkan Arhan, dan ia mengatakan telah berkomunikasi dengan Ketum PSSI, Erick Thohir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pratama Arhan dan Zainudin Amali selaku Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang sekaligus Waketum PSSI, dalam agenda pertemuannya di Tokyo, Jepang pada 28 Februari sampai 2 Maret 2023 lalu.

Pada pertemuan tersebut, Menpora Amali ingin memastikan kondisi Pratama Arhan dalam kondisi baik. Bahkan pada pertemuan tersebut Menpora juga makan malam bersama Arhan.

“Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Menpora Amali, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Minggu (5/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Verdy,” tambah Menpora Amali.

Pratama Arhan sendiri memang jadi salah satu pemain yang diharapkan betul oleh Timnas Indonesia di SEA Games 2023 nanti.

Pelatih Timnas Indra Sjafri sendiri sudah mengetahui pertemuan Menpora Amali dengan Pratama Arhan.

“Arhan (soal peluang bela timnas U-22 Indonesia), kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo.Dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan,” ucap Indra Sjafri saat ditemui seusai latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3) lalu.

Indra Sjafri kemudian menyampaikan bahwa pemilik Tokyo Verdy memiliki hubungan dengan Erick Thohir, bukan tidak mungkin Pratama Arhan bisa dilepas untuk membela skuad Garuda Nusantara di SEA Games 2023 Kamboja.

“Dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick,” tutur Indra Sjafri.

Untuk TC tahap pertama timnas U-22 Indonesia memanggil 34 pemain. Saat ini, timnas U-22 Indonesia sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS