Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tak Sabar, Pemuda Kudus Perbaiki Jalan Rusak Sendiri

HOLOPIS.COM, KUDUS – Kumpulan pemuda di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan aksi sosial memperbaiki jalan rusak yang ada di beberapa titik jalan penghubung antara Kudus dan Grobogan, pada Jumat (3/3).

Aksi sosial tersebut dilakukan lantaran sampai saat ini, tak ada tindakan nyata dari pemerintah setempat dalam mengatasi persoalan jalan rusak yang bisa menjadi penyebab kecelakaan.

“Dari data kami di wilayah Undaan, Desa Lambangan sampai Desa Ngemplak, kami menghitung sudah ada 50 titik jalan yang rusak,” kata Koordinator aksi, Muhammad Izzana Rifqi kepada Holopis.com Jawa Tengah, Sabtu (4/3).

Rifki menjelaskan bahwa dalam menjalankan aksi, pihaknya membuka donasi secara umum untuk penambalan jalan di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan oleh para pemuda yang tergabung di Komunitas Sedulur Undaan tersebut mencapai Rp 10 juta.

“Kami membuka donasi selama dua hari, uangnya terkumpul Rp 10.880.000 yang berdonasi macam-macam warga Undaan dan warga di luar Undaan juga,” jelasnya.

Menurutnya, aksi tersebut lantaran pemuda Kudus merasa risih dengan banyaknya jalanan yang berlubang. Selain itu, kerusakan jalan kerap kali mengundang kecelakaan tunggal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru