Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Miles Crepes Strawberry, Manisnya Bikin Candu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang suka makanan manis, miles crepes strawberry ini mungkin cocok bisa memanjakan lidah Sobat Holopis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, Sobat Holopis hanya perlu mengikuti resep yang telah Holopis.com siapkan di bawah ini. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung simak resepnya berikut ini.

Bahan Kulit
– 500 gram tepung terigu serbaguna
– 1 sdm gula pasir
– 1/2 sdt garam
– 100 gr margarin/mentega, lelehkan
– 1 butir telur ayam
– 400 ml fresh milk/susu UHT
– 800 ml air matang

Bahan selai strawberry
– 400 gr buah strawberry
– 300 gr gula pasir

Bahan whip cream
– 1 bungkus/200 gr bubuk whip cream
– 400 ml air dingin/es
– Pewarna makanan strawberry

Cara membuat :

1. Untuk langkah awal, Sobat Holopis bisa membuat kulitnya, terlebih dahulu. Caranya, siapkan wadah untuk mencampur seluruh bahan kulit yang sudah Holopis.com tulis di atas, lalu aduk hingga menjadi adonan encer.

2. Setelah adonan kulit jadi, tuangkan adonan secukupnya ke pan anti lengket dan putar pan-nya sampai adonan menutupi semua permukaan pan, lalu masak dengan api kecil. Setelah matang, pindahkan lembaran kulit ke piring dan diamkan hingga dingin. Lakukan langkah hingga adonan habis.

3. Setelah bahan kulit jadi, lanjut ke proses berikutnya, yakni membuat selai strawberry. Caranya yakni dengan mencampur semua bahan selai strawberry ke dalam wadah, lalu hancurkan dan aduk hingga strawberry-nya tercampur dengan gula pasir. Setelah tercampur, masak dengan api kecil hingga mengental.

4. Selanjutnya yakni membuat whip cream. Caranya yakni dengan mencampur 1 bungkus atau 200 gram bubuk whip cream, dengan 400 ml air dingin attau es, lalu aduk menggunakan mixer hingga merata.

5. Untuk membuat whip cream, jangan lupa tuangkan pewarna makanan strawberry secukupnya untuk membuat tampilan miles crepes Strawberry menjadi lebih menarik, dan mixer lagi hingga warnanya merata.

6. Langkah selanjutnya yakni tumpuk semua kulit yang telah dibuat dan oleskan selai di antara tumpukan kulit crepes tersebut. Setelah itu, balurkan whip cream ke seluruh permukaan tumpukan crepes hingga menyerupai kue tart.

7. Setelah itu, potong-potong sesuai keinginan, dan miles crepes strawberry pun siap untuk disantap. Eits, jangan lupa tambahkan buah strawberry di atasnya ya Sobat Holopis, biar tampilannya makin estetik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru