Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Kendor Timnas U-20 Indonesia, Lebih PD Lagi Mainnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia akan berhadapan dengan Suriah di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023, Sabtu (4/3). Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong berpesan bahwa tim Merah Putih harus tampil lebih percaya diri pada laga nanti.

Sebelumnya, Timnas U-20 Indonesia gagal meraih kemenangan atas Irak di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023, dimana skuad Garuda kalah 2-0 tanpa balas.

Hasil kekalahan kontra Irak itu pun jadi pelajaran penting untuk Timnas U-20 Indonesia menjelang kontra Suriah.

“Karena kita kalah lawan Irak pada pertandingan pertama, para pemain bisa lebih mempersiapkan pertandingan dengan lebih baik,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (4/3).

“Saya minta Timnas U-20 Indonesia bisa melakukan permainan lebih percaya diri lagi dari pertandingan sebelumnya,” sambungnya.

Pertandingan keduanya diyakini akan berjalan sengit, sebab di sisi lain Suriah juga menelan kekalahan di laga perdana.

“Karena Suriah juga kalah di laga pertama kontra Uzbekistan, jadi mereka diprediksi akan cenderung menyerang saat melawan Timnas U-20 Indonesia, jadi dengan penyerangan lawan, kita harus bisa bertahan lebih baik,” katanya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong minta skuadnya untuk tidak melakukan kesalahan sendiri, dan aspek finishing harus lebih baik dari sebelumnya.

“Kita juga harus memanfaatkan finishing dengan baik agar bisa memetik hasil yang diinginkan,” tambahnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa faktor suhu dingin Uzbekistan menjadi salah satu masalah untuk Timnas U-20 Indonesia.

“Para pemain memang susah beradaptasi dengan cuaca dingin di Uzbekistan, saya juga mohon kepada para pemain untuk bermain lebih berani,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia wajib memeluk kemenangan atas Suriah apabila ingin membangkitkan asa untuk lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023.

Meski hasil apa pun tak akan berpengaruh pada perjalanan Timnas U-20 Indonesia, karena Indonesia memegang panji Piala Dunia U-20 nanti, namun Piala Asia U-20 2023 ini jadi ajang pembuktian sampai mana level skuad Garuda U-20 ini berada.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru