HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid dijadwalkan bakal menghadapi rival abadinya, yakni Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3).

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menantikan betul pertandingan el clasico tersebut, dan mengimbau kepada skuadnya untuk serius menghadapi Barcelona.

“Kami kurang komitmen dan ketegasan di Copa del Rey. kami membuat kesalahan individu dan jika kami membuat kesalahan seperti ini lagi, itu akan merugikan kami,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, kamis (2/3).

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi lagi karena ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami hampir memenangkan kompetisi yang penting bagi kami. Kita akan bersaing. Ini bukan pertandingan krusial, tapi kami bisa mengambil keuntungan dari ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Carlo Ancelotti menyampaikan bahwa Real Madrid begitu percaya diri di setiap pertandingan Copa del Rey, demi meraih gelar juara.

“Kami mendekatinya dengan penuh percaya diri karena penting untuk menunjukkan kepribadian dan keberanian untuk menampilkan performa yang lengkap baik dalam bertahan maupun menyerang,” katanya.

Sebagai informasi, pertandingan yang syarat akan gengsi ini merupakan el clasico jilid ke-286, teptnya yang ke-36 di perhelatan Copa del Rey.

Real Madrid pun berambisi untuk memenangkan trofi Copa del Rey, sebab di liga domestik peluangnya tak cukup banyak, karena Barcelona kini sedang memimpin perolehan poin klasemen.