HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia akan melakoni laga perdana di babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023 kontra Irak.

Bermain di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3) pukul 19.00 WIB, Timnas U-20 Indonesia dituntut untuk tidak gentar menghadapi nama besar Irak di laga tersebut.

Meski di atas kertas Irak jauh lebih diunggulkan, namun bukan serta merta tidak ada peluang untuk menang bagi Timnas U-20 Indonesia.

“Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik,” ungkap pemain andalan Timnas U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (1/3).

Lanjutnya, Ronaldo juga menyampaikan bahwa proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar.

“Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik,” katanya.

Sebagai informasi, hasil apa pun tidak berpengaruh terhadap Timnas U-20 Indonesia, sebab Indonesia akan memegang panji Piala Dunia U-20 2023 nantinya.

Kendati demikian, turnamen bergengsi ini jadi ajang pembuktian sampai mana Timnas U-20 Indonesia saat ini, agar hasilnya bisa menjadi evaluasi untuk Piala Dunia U-20 nanti.